JENAZAH KORBAN KECELAKAAN BUS DI MALAYSIA TELAH DIPULANGKAN

Image result for korban kecelakaan bus di malaysia

Berita Nasional , Deli Serdang - Isak tangis mewarnai kedatangan dua jenasah Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia yang menjadi korban kecelakaan bus di Malaysia pada Selasa (24/10/2017) lalu di terminal kargo Bandara Kualanamu, Kamis (26/10/2017).
 
Kedua jenasah TKW ini masing-masing Yeni (20) warga Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara dan Sartika Pasaribu (20) warga Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara. Kedua jenasah ini tiba dengan pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 103 dari Malaysia.
 
Menurut Riama boru Pasaribu yang merupakan kakak sepupu Sartika Pasaribu, Sartika Pasaribu adik sepupunya berencana akan pulang bulan Desember Tahun 2017 ini. Riama pun tidak menyangka jika Sartika Pasaribu adik sepupunya akan pulang lebih cepat namun sudah menjadi jenasah.
 
Sementara jenasah Yeni dijemput sepupunya Linda yang selama ini juga kerja di Malaysia. Menurut Linda, dirinya diminta pihak keluarga untuk mengurus kepulangan jenasah Yeni karena sedang cuti. Lanjut Linda, jenasah Yeni sudah ditunggu pihak keluarga di Batu Bara. "Kami sama-sama kerja di Malaysia tapi jarang jumpa. Saya sedang cuti, saya diminta untuk mengurus kepulangan jenasah," kata Linda.
 
Seperti diketahui, Bus karyawan pabrik Sony dan bus karyawan pabrik Plexus terlibat kecelakaan maut di Penang, Malaysia. Satu WN Malaysia dan tujuh WNI tewas dalam peristiwa ini.
 
Tabrakan maut ini terjadi di KM 47, Lebuh Utara Selatan, Pulau Penang, Malaysia, Selasa (24/10/2017) sekitar pukul 06.00 waktu setempat. Koordinator Fungsi Konsuler/ Consul Konsuler KJRI Penang, Machdaniar Nisfah, menyebut jenazah para korban dibawa ke RS Seberang Jaya.
 
Korban yang meninggal 7 orang WNI. Keseluruhannya adalah perempuan dan pekerja pada perusahaan Sony. Kapasitas bus tersebut 40 orang. Sedangkan WNI yang ada di dalam bus ada 39 orang. Selain mengurus kepulangan korban tewas, KJRI Penang masih memantau korban luka di rumah sakit. Korban yang kritis 2 orang, UGD 8 orang, scan kepala 1 orang, dirawat inap 12 orang, rawat jalan 9 orang, dan meninggal 7 orang. Total ada 39 orang.
 
Selain Yeni, dan Sartika, korban tewas lainnya adalah Resni Tumangger, warga Lae Balno, Kecamatan Danau, Aceh Singkil, Aceh. Serlia, warga Kecamatan Sirapit, Langkat, Sumatera Utara.Faridah, warga Kecamatan Talawi, Batubara, Sumatera Utara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PSG TUMBANGKAN MU DI OLD TRAFFORD

TEMPAT SPA BAGI KAUM GAY DI JAKARTA PUSAT DI GREBEK POLISI

PENDAKI GUNUNG TERPEROSOK KE DALAM JURANG