KKB PAPUA KEMBALI MENYERANG POLSEK TEMBAGAPURA

Image result for KKB papua serang pos brimob

Berita Nasional , Papua - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melancarkan aksi teror di area Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. Pelaku menembak Mapolsek Tembagapura sekitar pukul 14.00 WIT, setelah beberapa jam sebelumnya menembak Pos Brimob.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan, pada pukul 14.00 WIT terdengar bunyi tembakan dari arah barat Mapolsek Tembagapura sekitar 400 meter sebanyak tiga kali. Anggota tim khusus pun siaga di Mapolsek Tembagapura. 

"KKB merespons lagi dengan kembali melepaskan tembakan ke arah Mapolsek sebanyak dua kali yang kemudian dibalas lagi oleh anggota kepolisian," katanya, Minggu (29/10).

Pukul 14.10 Wit, anggota Timsus Polda Papua melepaskan satu tembakan senjata api jenis kastior ke arah sisi kanan bukit samping Polsek dengan jarak 400 meter ke arah barat serong 30 derajat ke kanan dari Mapolsek. Tembakan untuk mengetahui posisi kelompok kriminal bersenjata jika ada di sekitar jatuhnya peluru kastior.

Tak lama berselang Freeport kembali membunyikan sirene di kota Tembagapura sekitar pukul 14.20 WIT, sebagai peringatan keselamatan karyawan agar warga yang ada di area itu tidak keluar rumah dan tetap waspada berhubung KKB Papua kembali menebar ancaman.

Informasi yang dihimpun Polsek Tembagapura, kelompok KKB telah membuat jalan di atas pos keamanan di atas bekas pos lama yang sebelumnya dibakar di kampung Utikini lama. Mereka bersiaga di semak-semak pada sisi kiri dan kanan jalan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PSG TUMBANGKAN MU DI OLD TRAFFORD

TEMPAT SPA BAGI KAUM GAY DI JAKARTA PUSAT DI GREBEK POLISI

PENDAKI GUNUNG TERPEROSOK KE DALAM JURANG