LION AIR YANG BARU TAKE OFF SECARA MENDADAK MATI MESIN DI BANDARA AHMAD YANI

Image result for lion air
Berita Nasional , Semarang - Diperkirakan sekitar seratusan penumpang Lion Air JT 503 rute Semarang - Jakarta mendadak dikejutkan saat pesawat yang hendak take-off di Bandara Ahmad Yani Semarang, Sabtu (26/8/2017) malam, tiba-tiba mengeluarkan suara seperti mesin mati.
Kejadian ini juga dibarengi lampu dan air conditioner (AC) kabin yang mendadak mati. Seorang penumpang yang masuk dalam penerbangan tersebut , Elly Pujiastuti , memaparkan , kondisi tersebut membuat banyak penumpang shock dan histeris.
"Mereka sempat ngamuk dan minta turun. Gak bener ini pesawat, bahaya," ucapnya kepada BeritaNasional.com, Minggu (27/8/2017) siang.
Selang beberapa saat kemudian , Elly mendengar pemberitahuan dari operator yang mempersilakan penumpang turun dari pesawat.
"Untungnya, untung, pesawat gak jadi take-off (lepas landas). Saya dengar suara mesinnya aneh, lalu AC, lampu, mendadak padam," jelasnya.
Seratusan penumpang yang turun pun melayangkan protes serentak melayangkan protes kepada pihak Lion Air.
Sebagai solusi, menurut Elly, manajemen Lion Air akhirnya menawarkan pindah pesawat ke Batik Air ataupun menginap.
"Saya pilih beralih ke Batik. Dengan konsekuensinya, barang-barang saya turun di Bandara Soekarno Hatta (Cengkareng) karena Batik Air turunnya di Bandara Halim Perdana Kusuma," terangnya.
Sebelum kejadian , penumpang sudah dibuat kecewa. Elly mengatakan, maskapai tersebut sempat terlambat dari jadwal penerbangan pukul 17.15 WIB.
"Tapi, pesawat baru berangkat lima jam kemudian, sekitar pukul 22.15 WIB. Maskapai ini kok sering bermasalah ya," tanyanya.
Saat dikonfirmasi, Airport Manager Lion Grup, Ari Setiarto, telah membenarkan kejadian itu.
Dia mengakui, terjadi permasalahan kerusakan pada salah satu mesin pesawat Lion Air JT 503.
"Saat dicek teknisi, ternyata harus ganti sparepart. Lalu, kami ambil quick action tawarkan penginapan atau pengalihan pesawat ke penumpang," terangnya.
Data yang didapat Ari, jumlah penumpang JT 503 113 orang. Dari jumlah tersebut, 91 orang dan satu bayi memilih beralih pesawat ke Batik.
"Sisanya, mengajukan refund (pengembalian uang) maupun reschedule (pengubahan tanggal keberangkatan)," beber Ari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PSG TUMBANGKAN MU DI OLD TRAFFORD

TEMPAT SPA BAGI KAUM GAY DI JAKARTA PUSAT DI GREBEK POLISI

PENDAKI GUNUNG TERPEROSOK KE DALAM JURANG