HUGH HEFNER SUKSES MEMBESARKAN MAJALAH PLAYBOY NAMUN GAGAL DI PERNIKAHANNYA

Image result for hugh hefner dead

Berita Nasional , Jakarta - Pendiri dan pemilik majalah lelaki dewasa Playboy Hugh Marston Hefner tutup usia pada umur 91 tahun. Semasa hidupnya, Hefner cukup dikenal sebagai sosok flamboyan dengan gaya hidup glamor dan selalu dikelilingi oleh perempuan-perempuan cantik.

Di balik berbagai julukan kontroversial yang disematkan kepadanya, Hefner tergolong sebagai pengusaha yang cukup sukses dan berperan penting dalam menyumbangkan gagasan tentang seks dan ketelanjangan (biologis).

Meski sering menjadi target feminis yang menganggapnya telah menjadikan wanita sebagai objek seks, namun dirinya tetap merasa bangga dengan usahanya dalam membuat majalah Playboy yang telah menjadi besar sekarang.

Hefner pertama kali menerbitkan majalah Playboy pada tahun 1953 silam. Edisi perdana majalah tersebut menampilkan gambar telanjang aktris Hollywood legendaris Marilyn Monroe. Di tahun pertama setelah terbit, majalah tersebut memiliki hampir 200.000 pelanggan. Perkembangannya semakin pesat dari tahun ke tahun , hingga pada tahun 1970an, majalah tersebut telah dinikmati oleh lebih dari tujuh juta pembaca.

Berkat kegigihannya dalam mengembangkan usahanya itu, majalah tersebut menjadi salah satu merek global Amerika Serikat yang dikenal dalam dunia dan masuk kedalam sejarah. Dia juga menerima beberapa penghargaan antara lain, International Publishing Award dari International Press Directory di London pada tahun 1996 dan Henry Johnson Fisher Award, penghargaan tertinggi dari Penerbit Majalah Amerika, pada tahun 2002.

Tak hanya itu, Hefner juga menyabet dua penghargaan di Guinness Book of World Records karena menjadi editor majalah terlama dari yang pernah ada dan karena memiliki koleksi lembar memo terbanyak yang saat ini terdiri lebih dari 2.900 jilid.

Namun justru berbanding terbalik dengan karirnya yang semakin cemerlang, kisah percintaan Hefner justru sering berakhir pada kegagalan. Dia menikah dan bercerai sebanyak dua kali seumur hidupnya. Dia mengaku selama hidup tidak pernah benar-benar menemukan belahan jiwanya.

Hefner pertama kali menikah pada tahun 1949 dengan Mildred Williams dan bercerai pada 1958. Dari pernikahan tersebut keduanya dikaruniai dua anak. Kemudian Hefner pada saat itu menikah lagi untuk kedua kalinya dengan Kimberley Conrad dan memiliki dua anak. Keduanya bercerai pada tahun 2010.

Terakhir, Hefner menjalani hubungan singkat pada 2011 dengan Crystal Harris. Kedunya telah bertunangan namun kemudian memutuskan untuk batal menikah.

Meski demikian, selama hidup Hefner tidak pernah benar-benar kesepian. Dia bahkan mengklaim pernah berhubungan seks dengan lebih dari seribu wanita, termasuk model-model di majalahnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PSG TUMBANGKAN MU DI OLD TRAFFORD

TEMPAT SPA BAGI KAUM GAY DI JAKARTA PUSAT DI GREBEK POLISI

PENDAKI GUNUNG TERPEROSOK KE DALAM JURANG