KELUARGA BESAR JEND A.H NASUTION TELAH MEMAAFKAN KETURUNAN D.N AIDIT SEPENUHNYA

Image result for anak dari jenderal besar ah nasution

Berita Nasional , Jakarta - Hendrianti Sahara Nasution putri dari Jenderal Besar Abdul Haris Nasution mengaku tidak pernah memiliki dendam pada peristiwa G30S/PKI. Dia pun mengaku sudah memaafkan peristiwa tersebut , sekalipun para rekan dari ayahnya dihabisi secara beringas pada peristiwa kelam puluhan tahun silam.

"Kebetulan ibu saya (Johana Sunarti) orang sosial. Jadi orangtua saya memaafkan dan banyak hal. Cuma tetap idealismenya kami tidak pernah mau menerima , tentu semua komunis itu tidak percaya Allah SWT," kata Yanti di Museum AH Nasution, Jakarta Pusat, Menteng, Sabtu (30/9).

Yanti juga menceritakan, ibunya juga sudah memaafkan keluarga dari pimpinan senior PKI Dipa Nusantara (DN) Aidit. Bahkan disebutkan dia, sang ibu sempat membiayai kehidupan anak dari DN Aidit. Tetapi, dia tak menjelaskan anak DN Aidit mana yang pernah dibiayai oleh ibunya itu.

"Saya pernah lihat ibu berikan sejumlah biaya anaknya (DN Aidit)," tambah Yanti.

Dia pun mengatakan walaupun peristiwa tersebut adalah kejadian yang kelam, tetapi keluarganya tidak pernah menaruh dendam terhadap peristiwa tersebut. Sang ayah dan ibu tak pernah pula mengajarkan dirinya untuk menyimpan dendam.

"Tidak, ya dalam arti baik sebelumnya pernah kenal. Tapi ya karena Ayah dan Ibu saya tidak mengajarkan dendam," ujarnya. 

Lanjut dia, untuk memperingati G30S/PKI selalu berziarah ke makam Ayahnya Jenderal AH Nasution dan Ibunya Johana Sunarti. "Ya ziarah ke makam Ayah dan Ibu, nanti 6 Oktober ke adik saya (Ade Irma)," ujarnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PSG TUMBANGKAN MU DI OLD TRAFFORD

TEMPAT SPA BAGI KAUM GAY DI JAKARTA PUSAT DI GREBEK POLISI

PENDAKI GUNUNG TERPEROSOK KE DALAM JURANG