POLRES MOJOKERTO MEMBANTU PENGURUSAN SIM LEWAT BABINKAMTIBMAS

Related image

Berita Nasional , Mojokerto - Polres Mojokerto membuka rumah kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas untuk pelayanan masyarakat non pidana, seperti pengurusan SKCK, izin keramaian dan juga pelayanan lain. Tujuannya supaya masyarakat lebih dekat dan cepat mendapatkan pelayanan.

Salah satu Rukan di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto, Jatim, Rabu (279) siang diresmikan Kapolres Mojokerto bersama Muspika setempat. Usai peresmian, pelayanan pada masyarakat bisa dilakukan.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata mengatakan Rukan Bhabinkamtibmas ini untuk mendekatkan 3 pilar dari unsur Polri, TNI, Lembaga Desa dan tokoh masyarakat. 

"Rukan Bhabinkamtibmas tujuannya untuk mendekatkan tiga pilar dengan masyarakat. Sehingga pelayanan non pidana seperti pengurusan SKCK, izin keramaian bisa dilakukan di sini. Masyarakat tidak perlu jauh jauh datang ke Polsek atau ke Polres," kata AKBP Leonardus Simarmata, setelah peresmian Rukan di Desa Pesanggrahan, Rabu (27/9).

Selain di Desa Pesanggrahan, Rukan juga sudah dibangun di 13 Desa, 13 Kecamatan lain dan sudah siap difungsikan. Di antaranya, Desa Pandanarum, Kecamatan Pacet, Desa Selotapak, Kecamatan Trawas, Desa Jasem, Kecamatan Ngoro, Desa Seduri dan Desa Ngastemi, Kecamatan Bangsal, Brayung, Kecamatan Puri, Desa Trowulan, Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Desa Ngarjo, Kecamatan Mojoanyar, Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu, Desa Gondang, serta Desa Gading, Kecamatan Jatirejo.

"Rukan Bhabinkamtibmas ini pembangunannya swadaya masyarakat desa. Kita berharap fasilitas ini menjadi sarana untuk meminimalisir semua persoalan di masyarakat, sehingga semua masalah bisa diselesaikan secara kekeluargaan di sini," jelas Leo.

Sementara Rumah Bhabinkamtibmas di Desa Pesanggrahan, Kutorejo berasa di sisi timur simpang tiga jalan raya Kutorejo. Bangunannya dua lantai berukuran 3 meter x 4 meter. Lantai bawah difungsikan sebagai kantor Bhabinkamtibmas dan layanan pada masyarakat. Sedangkan lantai atas untuk tempat istirahat petugas, dengan fasilitas sebuah tempat tidur, kamar mandi dan beberapa tempat duduk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PSG TUMBANGKAN MU DI OLD TRAFFORD

TEMPAT SPA BAGI KAUM GAY DI JAKARTA PUSAT DI GREBEK POLISI

PENDAKI GUNUNG TERPEROSOK KE DALAM JURANG