KAPOLDA PAPUA MEMINTA BANTUAN TNI UNTUK MENUMPAS KKB PAPUA

Related image

Berita Nasional , Papua - Kapolda Papua Irjen Boy Rafli meminta bantuan kepada TNI untuk mengatasi serta memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang kian meresahkan masyarakat. Kelompok tersebut masih mengumbar tembakan di areal PT Freeport Indonesia, di Tembagapura, Kabupaten Mimika.

"Kami sudah meminta bantuan melalui Pangdam XVII/Cenderawasih sehingga personel terbaik TNI segera disiapkan dan bergabung dengan polisi," ujar Boy di Jayapura, Sabtu (28/10) seperti diberitakan BeritaNasional.com.

Boy menilai perburuan terhadap KKB akan berlangsung optimal dengan bantuan personel TNI. Sebab, KKB terkenal cukup licin lantaran mereka lebih mengenal dan mampu menyatu dengan medan tempur yang memiliki tingkat kesulitan tinggi.

"Aparat keamanan tidak saja dihadapkan pada kondisi wilayah, tetapi juga cuaca yang sering kali sangat tidak bersahabat sehingga diharapkan dengan pengerahan personel gabungan Polri dan TNI, maka KKB berhasil ditangkap," ungkap Boy.

Baku tembak polisi dengan KKB di areal PT. Freeport Indonesia di Tembagapura sudah berlangsung sejak Sabtu (21/10) lalu. Akibatnya, tujuh anggota Brimob terluka, satu diantaranya tewas serta tiga warga sipil juga ikut menjadi korban.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PSG TUMBANGKAN MU DI OLD TRAFFORD

TEMPAT SPA BAGI KAUM GAY DI JAKARTA PUSAT DI GREBEK POLISI

PENDAKI GUNUNG TERPEROSOK KE DALAM JURANG