NAPI YANG KABUR DARI PENJARA TIMOR LESTE KEMBALI DITANGKAP DI BALI

Image result for Frans Xavier Sousa Gama (38)

Berita Nasional , Bali - Seorang narapidana yang kabur dari Lapas Timor Leste, Frans Xavier Sousa Gama (38), diamankan Tim gabungan dari Mabes Polri, CTOC Polda Bali bersama anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali, Jumat (27/10). Buronan asal Timor Leste ini diamankan di tempat persembunyiannya Jalan Tukad Badung XVI Renon, Denpasar Selatan, dini hari.

Kabarnya, narapidana ini sempat kabur saat digerebek polisi lantaran sedang nyabu di kamarnya. Namun hingga malam ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Polda Bali soal barang bukti sabu yang dipakai buronan ini. Bahkan, ia menggunakan identitas palsu untuk mencari pekerjaan guna untuk keperluan hidupnya.

Wadir Narkoba Polda Bali, AKBP Sudjarwoko membenarkan adanya pengamanan terhadap DPO asal Timir Leste. Kata dia, penangkapan terhadap narapidana ini hasil koordinasi antara kepolisian Timor Leste bersama Mabes Polri.

Lanjutnya, dari hasil penyelidikan, terungkap bahwa napi ini bersembunyi di sebuah kos-kosan kekasihnya di Jalan Tukad Badung XVI Renon.

Tim kemudian bergerak dan melakukan penangkapan terhadap napi tersebut, "Saat ditangkap, ia tidak berkutik dan langsung digeledah. Kemudian ia dibawa ke Polda Bali untuk diperiksa lebih lanjut," ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui jika ia masuk ke Indonesia pada November 2013. Xavier Sousa yang merupakan narapidana kasus narkoba 10 tahun penjara Becora, Timor Leste.

"Dia kabur saat kerusuhan di dalam penjara itu, di Timor Leste. Pada saat kerusuhan, banyak narapidana yang kabur, termasuk tersangka ini yang bersembunyi di Bali" jelasnya.

Ia masuk ke Indonesia melalui perbatasan Atambua menggunakan mobil taxi. Setelah lolos, Xavier kemudian melanjutkan perjalanan ke Bali. 

"Dia ini ditangkap oleh polisi Timor Leste pada tahun 2012. Dia divonis 10 tahun penjara pada tahun 2013," terangnya.

Guna menyambung hidup selama di Bali, narapidana kelahiran Taibessi Culu Hun, Timor Leste ini lamar kerja di perusahan kapal di Pelabuhan Benoa. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PSG TUMBANGKAN MU DI OLD TRAFFORD

TEMPAT SPA BAGI KAUM GAY DI JAKARTA PUSAT DI GREBEK POLISI

PENDAKI GUNUNG TERPEROSOK KE DALAM JURANG