PRIA PARUH BAYA BESUK NAPI DI LAPAS SAMARINDA SEKALIAN SELIPKAN SABU

Image result for Besuk napi di Lapas Samarinda, pria bawa roti bakar dan kopi sachet isi sabu
Berita Nasional , Kaltim - Asep Kosasih (45), warga Loa Bakung, Samarinda, Kalimantan Timur, ditangkap petugas Lapas Narkotika, saat hendak menyelundupkan 5,48 gram sabu senilai Rp 5 juta. Dua napi Lapas yang diduga sebagai pemesan barang haram itu, yakni Harun (40) dan Budi (38) juga ikut ditangkap. Ketiganya, kini dipindahkan ke sel Polresta Samarinda.
Penangkapan Asep dilakukan Kamis (27/10) sekitar pukul 13.00 Wita. Asep datang ke Lapas itu bermaksud menjenguk Harun. Namun barang bawaannya, berupa roti bakar, membuat petugas Lapas curiga.
"Dalam kotak roti bakar itu, terselip 1 bungkus kopi sachet. Pemeriksaan ketat sinar X, di dalam bungkus kopi itu ternyata ada 1 bungkus sabu," kata Kanit Sidik Satreskoba Polresta Samarinda Iptu Teguh Wibowo, dalam keterangan dia di kantornya, Jumat (27/10).
"Jadi bungkus kopi sachet itu, dibuka dan diisi bungkus plastik sabu. Lalu ditutup, dilem lagi, sampai terlihat seperti belum pernah dibuka," ujar Teguh.
Asep diamankan dan diinterogasi Satreskoba Polresta Samarinda. Setelah dikembangkan, mengarah kepada dua terduga napi pemesan di dalam sel Lapas.
"Dari keterangan Asep, menyebut Harun dan Budi. Dua orang ini, ikut kita amankan ke Polres," sebut Teguh.
Harun dan Budi, bukanlah pemain baru. Harun, sebelumnya tercatat sebagai pegawai Lapas Balikpapan. Sedangkan Budi merupakan TNI yang dipecat dan pernah bertugas di Raider 600 Balikpapan dengan pangkat terakhir Sersan Kepala.
Sementara Asep, terduga penyelundup sabu, mengaku membawa roti berisi sabu yang terbungkus kopi sachet, lantaran tergiur upah. "Memang (narkoba) dilarang. Saya diupah Rp 150.000," sebut Asep.
Ketiganya, kini meringkuk di sel Polresta Samarinda. Ketiganya, kembali dijerat dengan Undang-undang No 35/2009 Tentang Narkotika.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PSG TUMBANGKAN MU DI OLD TRAFFORD

TEMPAT SPA BAGI KAUM GAY DI JAKARTA PUSAT DI GREBEK POLISI

PENDAKI GUNUNG TERPEROSOK KE DALAM JURANG