PULUHAN GURU DI DEPOK DIPECAT TANPA ALASAN

Image result for phk

Berita Nasional , Depok - Tanpa ada alasan yang jelas, sejumlah guru di Yayasan Perguruan Islam (YPI) Al Falah di Jalan Perikanan Pancoran Mas Depok dipecat oleh pihak sekolah. Padahal mereka sudah mengabdi tahunan bahkan ada yang sudah 20 tahun. Tidak jelas alasan pemecatan, namun mereka sempat diusir oleh sekelompok orang tak dikenal.

Setidaknya ada tujuh guru yang dipecat secara sepihak. Salah satunya bernama Nurmalina. Pagi tadi mereka sudah tidak boleh masuk gerbang. Ironisnya, dia dipecat di hadapan anak-anak saat di dalam kelas.

"Mereka yang memecat kami adalah orang-orang yang ingin memimpin sekolah ini. Mereka bukan pemilik yayasan. Mereka mengaku dari forum," kata Nurmalina, Kamis (2/11).

Dirinya tak kuasa menahan sedih hingga berkaca-kaca. Nurmalina mengaku tidak tahu kelompok orang yang memecat itu bertindak sebagai apa hingga berani melakukan hal demikian.

Diceritakan, selain dirinya guru yang juga dipecat ada juga kepala sekolah yang nasibnya sama. Padahal status mereka sudah pegawai tetap Yayasan Al Falah I.

"Yang dipecat itu saya, kemudian Pak Ridwan Suhandi selaku Kepala Sekolah MI, Bu Yuniarti, Pak Arif Kusnadi, Bu Emah Kholistiani, Bu Lela Kodriah dan Pak Herwanto Kepala Sekolah SMP," paparnya.

Hasan Maulana, kuasa hukum para guru mengatakan, tindakan ini adalah perbuatan melanggar hukum. Dia berharap, aparat dapat bertindak tegas terhadap para pelaku yang telah berbuat tidak adil tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PSG TUMBANGKAN MU DI OLD TRAFFORD

TEMPAT SPA BAGI KAUM GAY DI JAKARTA PUSAT DI GREBEK POLISI

PENDAKI GUNUNG TERPEROSOK KE DALAM JURANG